Senin, 22 Mei 2017

Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Dan Leher Secara Tradisional

Cara menghilangkan kutil di wajah . Wajah dan area leher merupakan bagian dimana menjadi sorotan utama baik oleh diri sendiri saat bercermin dan selfie lebih-lebih sama orang lain. Dengan alasan demikian, maka mau tidak mau seseorang harus benar-benar memperhatikannya secara khusus atau lebih dari bagaian tubuh yang lain.

Pada sebagian kasus yang beredar, kita tidak jarang menemui orang yang memimliki masalah kutil pada bagian area tersebut. Maka sebagai makhluk yang bersosial, meskipun kita tidak memilikinya, tentu wajib mengenal bagaimana cara menghilangkan kutil di wajah dan lainnya tersebut. Karena banyak disekitar kita orang yang kehabisan akal untuk mengobatinya.

Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Dan Leher Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Dan Leher Secara Tradisional


Sebenarnya telah banyak orang yang berprofesi sebagai dokter atau publisher yang sekedar membagikan ulang dan memperluas bahasan tentang cara menghilangkan kutil di wajah dan lainnya. Namun disini penulis ingin mencoba memberikan sedikit kontribusi bagi masalah Anda dan keluarga yang kini dialami, itulah niat awal sebelum kami membagikan artikel ini.

Definisi

Kutil merupakan sosok makhluk berupa benjolan kecil pada permukaan kulit yang didasari oleh ulah virus HPV (human popilloma virus) yang menyerang terhadap nutrisi dan katrina pada aliran darah dengan cara penularan dari orang yang telah terjangkit dan terinfeksi virus tersebut. Ini bukanlah hal asing jika dilihat dari gejala yang ditimbulkan, maka ada baiknya mengenal secara singkat mengenai penyebab dan gejalanya juga sebelum mengetahui cara menghilangkan kutil di wajah dan lainnya.

Penyebab

Penyebaran virus pemicu kutil diakibatkan oleh lemahnya ketahanan tubuh kita terhadap serangan HPV tersebut. Virus tersebut bisa tertular melalui berbagai macam cara klasik seperti berhubungan tubuh dengan penderita, melalui pakaian, dan tidak jarang juga melalui alat-alat pribadi oleh karena mudahnya kutil tersebut menjalar pada bagian manapun dari kulit luar selain mata.

Gejala

Sebenarnya, gejala yang ditimbulkan tergantung dimana kutil tersebut tumbuh. Jika pada bagian wajah dan leher, biasanya kutil berbentuk lunak, menonjol dan berwarna seperti kulit. Tapi ada juga pada bagian tersebut yang berbentuk seperti bekas luka atau cakaran yang tak menonjol. Jika pada bagian jari tangan dan kaki, kutil tersebut akan bertekstur sedikit lebih kasar ddan kehitaman. Lebih-lebih jika kutil tumbuh pada bagian telapak kaki, biasanya tidak menonjol dan menghitam, dan tak sedikit yang menyebutnya mata ikan. Namun jika kutil ada disekitaran bawah kuku, maka ia akan lebih mirip kembang kol yang berkelompok.

Pencegahan

Mencegah lebih dianjurkan daripada menghilangkan kutil. Maka sebelum tahu cara menghilangkan kutil di wajah, Anda harus mengenal dahulu cara mencegah kutil tersebut. Adapun cara pencegahannya meliputi:
  1. Pertama Anda wajib menghindari banyak sentuhan pada kutil jika bukan mengobati, karena hanya akan memperluas penularannya.
  2. Adapun jika Anda tidak sengaja atau hobi menyentuh kutil tersebut, sebaiknya tangan harus dalam keadaan selalu bersih dari debu dan minyak.
  3. Kutil akan semakin betah jika dalam keadaan lembab, maka hindari tangan yang sering basah, atau usahakan indra peraba kita selalu dalam keadaan kering.
  4. Hindari pengobatan melalui benda – benda tajam yang hanya akan mengakibatkan infeksi yang justru hanya akan membahayakan pada kulit.
  5. Apa bila keberadaan kutil tumbuh di area wajah atau leher maka berhati – hatilah pada saat mencukur kumis atau jengkot karena jika kutil tersebut teriris maka potensi penyebarannya semakin meluas
  6. Jika kerabat anda telah terinfeksi, maka hindari sebisa mungkin untuk memakai pakaian peribadi mereka. Hal ini dikalukan agar kutil tidak menjalar secara bebas.
  7. Plestor anti air akan berguna jika anda memiliki hobi seperti berenang. Alasanya tidak lain karena virus HPV sangat betah jika kondisi kulit kita lembab

Obat alternatif kutil secara tradisional

Cara menghilangkan kutil di wajah dan lainnya, tidak harus selalu menggunakan bahan kimiawi yang efek sampingnya dapat menimbulkan penyakit lain dikemudian hari. Obat alami merupakan bahan obat kutil ampuh yang mudah didapat dengan memanfaatkan pasilitas yang alam sediakan. Oleh karena tidak adanya efek samping yang berarti, maka obat tradisional harus menjadi pilihan utama Anda dan keluarga untuk menghentikan pergerakan virus HPV tersebut. Berikut diantaranya:
  • Tembakau
Rokok tidak bisa dilepaskan dari tanaman yang bernama tembakau, karena tanaman inilah yang merupakan bahan baku membuat rokok. Tembakau (tobacco) berdasarakan penemuan arkeologi menunjukan bahwa sekitar 4000 tahun yang lalu atau lebih telah digunakan oleh orang-orang dari benua amerika. Awal mulanya hanya untuk obat-obatan atau untuk keperluan yang berhubungan dengan ritual-ritual tertentu.

Di Indonesia, pertama kali ditemukannya tanaman tembakau oleh Kiayi Jamhari sebagai media pengobatan. Hal itu dilatar belakangi karena beliau memiliki penyakit asma yang sangat menyesakkan. Kemudian, agar tembakau memilikirasa yang hangat maka ditambahkanlah cengkeh. Saat tembakau dan cengkeh dibakar, maka menimbulakanlah suara yang sangat khas yaitu ‘kretek – kretek’. Sejak saat itulah rokok di Indonesia dinamai rokok kretek sebagai warisan cita rasa leluhur Nusantara.

Di Indonesia budaya mengkretek (menghisap tembakau) sudah menjadi komoditi hampir di setiap lapisan masyarakat, bahkan menjadi sektor perindustrian yang sangat membantu bagi depisa Negara. Sayangnya, upaya pemerintahan baik di media elektronik (TV, radio, koran, pamplet dan lainnya) upaya pelarangan rokok terus menerus digembor-gemborkan. Padahal difersifikasi produk dengan nilai jual yang tinggi, diantaranya:
  1. Untuk rokok dan cerutu
  2. Untuk minyak atsiri
  3. Untuk antioksidan
  4. Untuk anti peradangan
  5. Untuk antimicroba (seperti virus HPV)
  6. Untuk pupuk
  7. Untuk pestisida
  8. Untuk kosmetik, dan
  9. Untuk pengobatan berbagai macam penyakit.
Jika melihat penomena yang berkembang di Indonesia, upaya pelarangan rokok dengan mencantumkan berbagai bahaya seperti merokok membunuhmu, merokok dapat menyebabkan serangan jantung dan lain-lain, sangat berbanding terbalik dengan sejatinya manfaat dari manfaat tembakau itu sendiri. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Di era 1960, ekspansi industrialisasi besar – besaran yang diprakarsai oleh asing mengincar hampir seluruh sektor perokonomian tak terkecuali rokok. Dari situlah, bahaya temabakau merasuk hampir ke seluruh elemen masyarakat dengan dicampurkannya bahan-bahan kimia yang tidak layak sama sekali untuk dikonsumsi.

Bahkan jika ditinjau menggunakan kacamata agama, bahwa bahan kimia yang dimasukkan pada rokok terindikasi dari bahan yang haram seperti zat hemoglobin (protein darah babi). Selain itu, seperti asam asetik (pembersih lantai), naptalin (bola pewangi), asetanisol (parfum), hidrogen sianida (racun tikus), aseton (cairan penghilang kuteks), kadmium ( bahan baku baterai), metanol (zat bahan bakar), polonium – 210 (radio aktif), sodium hidroksida (penghilang bulu ketiak atau kaki, pormalin ( bahan pengawet), geranol (zat aktif dalam perstisida), toluene (bahan bensin), hidrasim (bahan roket), dan urea (bahan dasar pupuk) menjadi racikan saus yang terdapat pada tembakau (rokok) agar memiliki aroma dan citarasa.

Itulah yang menyebabkan sumber dari segala penyakit yang terpadat pada rokok bagi kesehatan manusia. Jika dianalisa secara mendalam bahwa ada kepentingan asing yang jauh - jauh hari mengupayakan agar sektor industri di Indonesia khususnya tembakau melemah dan merusak generasi bangsa ini.

Selain itu, upaya pembunuhan masal secara berkala lewat rokok menjadi salah satu agenda misi dengan dicampurkannya bahan - bahan kimia pada rokok tersebut. Maka dampak yang diakibatkan dari merokok sangat besar sekali, seperti yang tertera pada kemasan rokok. Polusi dan penyakit adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari asap rokok, tentu hal itu menjadi sangat berbahaya bagi orang – orang yang berada sekitar si perokok.

Jika dikembalikan pada sejatinya fungsi tembakau sebagai media pengobatan, maka sangat bagus sebagai salah satu opsi bagai mana cara menghilangkan kutil di wajah dan area lainnya dengan metode sebagi berikut:
  • Bersihkan kutil dari kotoran dan minyak yang menempel menggunakan minyak zaitun atau alkohol
  • Seiakan air mendidih untuk merendam tembakau kedalamnya hingga biasanya air tersebut akan berubah warna seperti teh
  • Setelah air tesebut hangat, oleskan langsung terhadap kutil bersangkutan menggunakan kapas
  • Lakukan cara ini dalam tenggang waktu 12 jam sehari semalam
Untuk mendapatkan tembakau yang belum terkontaminasi tangan kotor asing, Anda bisa datang langsung ke petani tembakau, atau bisa dengan memilih membeli rokok yang bermerk SIN. Disinyalir rokok ini baik untuk menghilangkan berbagai macam penyakit seperti kutil. Cara tersebut bisa dilakukan oleh siapapun sekalipun Anda anti rokok.
  • Anggang – anggang
Bagi Anda yang tidak mengenal hewan yang satu ini, Anggang – anggang merupakan hewan yang biasa hidup dipermukaan air berbentuk seperti laba – laba. Hewan tersebut umumnya ditemukan di sungai, rawa, genangan air dan solokan yang cukup tenang dan tidak banyak makhluk lainnya, karena ia akan lari jika ada yang lain seperti manusia.

Anggang – anggang diduga memiliki zat antivirus yang sangat ampuh, sehingga banyak telah membuktikannya untuk cara menghilangkan kutil di wajah dan tak kambuh lagi. Namun terdapat kendala untuk menangkapnya, karena susah – susah gampang. Penulis sendiri pernah menangkapnya diarea lapangan setelah turun hujan. Saya rasa ini bisa juga dipraktekkan oleh Anda.

Setelah ditangkap, sebaiknya langsung digilas hingga keluar kotoran pada perutnya, dan tinggal mengoleskan pada bagian kutil yang telah dibersihkan dari debu yang menempel dengan menggunakan alkohol dan sejenisnya. Plester digunakan untuk menutup kutil tersebut setelah dirumuri Anggang – anggang tadi.
  • Daun durian
Tak kalah berkhasiat dari kedua bahan diatas, daun durian bisa digunakan sebagai pengobatan kutil secara alami. Alasan yang [aling mendasar adalah karena daun durian memiliki kandungan asam salsiat yang cukup tinggi untuk mengusir dan mengikis gundukan kutil pada kulit. Dengan cara:

Seperti biasa, bersihkan area kutil terlebih dahulu, ambil 3 helai daun durian dan gosokkan bagian belakangnya pada permukaan kutil. Biasanya bintik putih pada daun durian akan berpinndah pada kutil. Dalam kurun waktu 1 jam Anda jangan dulu membasuhnya dengan air agar zat aktifnya meresap.
Baca juga: Cara Mengobati Kutil Dengan Bawang Putih, Kapur Sirih, Cuka Dan Lainnya
Demikian artikel ini saya akhiri dengan doa semoga kutil pada kulit Anda segera hilang dengan bantuan tulisan diatas. Namun jika terdapat tulisan saya yang tidak berkenan dengan hati Anda dan terlampau jauh dari topik utama pembahasan, mohon dimaafkan dan dimaklumi adanya. Semoga tulisan mengenai cara menghilangkan kutil di wajah dan area lainnya ini bermanfaat.

Silahkan jika anda ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan agar kami segan.
EmoticonEmoticon