Senin, 22 Mei 2017

Cara Mengobati Kutil Dengan Bawang Putih, Kapur Sirih, Cuka Dan Lainnya

Tidak luput dari pembahasan kami kali ini mengenai cara mengobati kutil dengan berbagai bahan alami seperti bawang putih, kapur sirih dan cuka yang sangat populer untuk membasmi kutil hingga ke akar-akarnya tanpa sisa. Selain itu bisa dengan cepat masah kutil kita teratasi dan tentunya aman. Mau tahu lebih detailnya?

Sebenarnya kutil adalah gangguan hidup yang berusia cukup tua ya, bahkan mungkin dari orang ke satu juga udah kenal dengan apa yang namanya kutil. Secara teoritis kutil merupakan tumpukkan kelenjar yang membentuk benjolan kecil dan tak kenal letak domisili. Artinya kutil bisa tumbuh dimana saja.

Cara Mengobati Kutil Dengan Bawang Putih, Kapur Sirih, Cuka Dan Lainnya

Cara Mengobati Kutil Dengan Bawang Putih, Kapur Sirih, Cuka Dan Lainnya


Jika Anda memiliki kutil pada daerah wajah, biasanya teksturnya akan sama dengan pada lengan. Atau jika kutil tumbuh pada telapak kaki, maka teksturnya beda lagi. Jadi beda wilayah beda nama, seperti si cepot, dikampungnya bernama cepot tapi pas diluar jadi astrajingga. Padahal bendanya itu-itu juga. Walhasil, kita sebut saja ini cepot duplikat.

Penyebab yang paling sering datangnya kutil

Seperti pada artikel sebelumnya, bahwa si cepot ini diakibatkan oleh serangan virus yang bernama HPV atau Human Popilloma Virus yang menggempur pertahanan katrina pada permukaan kulit, sehingga orang yang masih berusia relatif muda lebih rentan terkena penyakit ini, karena ini dipengaruhi oleh daya imun yang cukup. Tapi si tua juga jangan mengacuhkan, karena bukan tidak mungkin untuk bisa terkena penyakit kutil tersebut.

Gejala yang sering terasa selain muncul benjolan

Tak jarang pasien kutil mengalami rasa gatal pada area klitu yang akan menjadi kutil, atau bahkan setelah menjadi kutil pun tidak menutup kemungkinan. Hal ini didasari pada bawaan virus yang sering mengganggu peredaran darah. Bisa juga rasa gatal tersebut akibat HPV sedang aktif menggerogoti tubuh. Disisi lain, banyak juga penderita yang merasakan peradangan akibat jenis kutil yang akut seperti mata ikan pada telapak kaki.

Pengobatan kutil secara alami

Seperti pada judul diatas, terdapat beberapa bahan tradisional yang bisa dan ampuh untuk cara mengobati kutil tanpa perlu pergi ke Apotek atau dokter untuk mengeluarkan uang. Diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Bawang putih
Perhatian kami yang pertama mengenai cara mengobati kutil secara permanen hingga tak kambuh lagi adalah menggunakan bahan bumbu dapur Ibu rumah tangga yaitu bawang putih. Siung bawang putih telah sangat terkenal ke seluruh jagat kesehatan alami dalam dan luar negeri. Karena saya lihat banyak artikel bahasa asing yang menggunakan bawang putih sebagai alternatif berbagai obat tradisional.

Anjuran penulis juga bagi Anda yang mau mengobati kutilnya, silahkan menggunakan bawang putih, karena ia bersifat antiinflasi, antivirus dan antibakteri yang sangat cocok untuk membungkam perkembangan HPV pemicu kutil secara umum. Tak bisa diragukan lagi bahwa orang yang gemar mengkonsumsi bawang putih secara mentah itu tidak akan mudah terinfeksi penyakit.

Praktek yang bisa direalisasikan untuk cara mengobati kutil dengan bawang putih adalah menggunakan metode mudah seperti menumbuknya sampai halus, lalu ambil sedikit untuk dikompreskan dan bisa ditutup dengan sejenis plester. Atau bisa juga bawang putih yang telah dihaluskan untuk diperas dan diteteskan pada plester terus langsung ditempelkan.

Bagi Anda yang ingin menjaga tubuh dari serangan virus dan bakteri jahat, bisa dengan rutin memakan mentah bawang putih setiap hati dengan campuran madu atau gula untuk menghilangkan rasa mual yang ditimbulkan. Cara-cara diatas bisa diamalkan dengan tenggang waktu 8-12 jam atau 2-3 kali sehari.
  • Kapur sirih
Merupakan hasil olahan dari batu kapur yang mengendap ini, kapur sirih disinyalir memiliki banyak khasiat untuk membantu mengatasi masalah kesehatan kita. Banyak pasien yang telah mencoba saran-saran dari dokter online yang sembuuh dari kutilnya dengan menggunakan manfaat kapur sirih. Mau tau alasannya?

Kavinol, karvakol, kadinen, samak dan sineol merupakan beberapa diantara senyawa aktif yang tedapat pada kapur sirih. Zat-zat tersebutlah yang bagus untuk digunakan sebagai bahan alami mengatasi gangguan kesehatan kita. Dengan bekal yang cukup mumpuni, kapur sirih tidak jarang digunakan sebagai bahan dasar obat farmasi.

Jika dilihat dari kebiasaan orang yang memakai kapur sirih untuk cara mengobati kutil, umumnya mereka hanya dengan mencampurkannya dengan air dengan takaran 2 buah kapur sirih untuk 1 gayung, dan kutil tersebut direndamkan dalam beberapa saat. Baiknya lagi, air kapur sirih tersebut bisa dipakai beberapa kali.

Telah terkenal ke mancanergara bahwa, selain bisa menghilangkan kutil juga ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan oleh kapur sirih, diantaranya adalah menghilangkan luka bakar, mengobati pegal-pegal, memutihkan kulit kusam, mengatasi masalah ketiak, mengobati perut sakit, menghilangakan sakit tenggorokan susah saat menelan dan lain sebagainya.
  • Cuka
Asam asetat yang tinggi adalah andalan paling bagus dari cuka untuk mengobati kutil, karena zat tersebut dapat dengan baik membunuh virus HPV secara langsung dan cepat. Dengan keunggulan tersebut, beberapa virus lain juga bagus untuk setidaknya menghadang serangannya yang membahayakan dikemudian hari.

Didaerah pedesaan pada umumnya, masih banyak orang yang kurang mengetahui seberapa ampuh cuka dalam menetralisir penyakit. Virus yang biasa menjelma menjelma menjadi suatu penyakit dapat dibuat mati kutu dengan ketinggian zat asam pada cuka, maka dari itu jangan ragu lagi untuk cara mengobati kutil dengan praktek berikut:

Kutil yang terlihat kotor dan berminyak sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu menggunakan alkohol sampai kering, setelah itu teteskan cuka pada kapas bersih, dan tekankan pada kutil dan tunggu hingga kering. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari setidaknya 2 kali. Kami jamin dalam waktu dekat kutil Anda akan hilang, asal jangan berhenti sebelum benar-benar hilang.
  • Anggang-anggang
Hewan yang biasa oleh orang awam disebut laba-laba air ini (padahal bukan), memiliki zat antivirus yang sangat cerdas untuk membasmi virus terutama jenis HPV penyebab kutil. Bahkan ada orang yang hanya dengan 2 hari kutilnya copot paska diolesi dengan anggang-anggang ini. Jujur, penulis bukan hanya tahu teori saja, pernah mempraktekkan sendiri.

Sebelum cara mengeobati kutil, ada baiknya pembaca tahu kapan kesempatan paling baik untuk menangkap anggang-anggang. Saya sendiri untuk turun ke sungai sangat males, tapi saya dengan menunggu hujan terlebih dahulu, biasanya setelah hujan terdapat genangan air, nah disitu biasanya ada anggang-anggang yang entah darimana datangnya saya juga kurang tahu.

Caranya setelah Anda bisa menangkap anggang-anggang, langsung saja gilas dengan jempol dan telunjuk, dan oleskan pada kutil yang telah dibersihkan. Namun hemat saya tergantung dari jenis kutil yang ingin diobati, jika kutil akut pasti membutuhkan beberapa waktu dengan menerapkan metode pengobatan tersebut. Selamat mencoba!
  • Tembakau
Opsi selanjutnya bisa Anda menggunakan cara mengobati kutil dengan tembakau. Secara teori, tembakau mempunyai kandungan antimikroba, antiinflasi, dan jumlah asam salisilat yang cukup untuk membasmi virus penyebab kutil secara permanen. Dengan kandungan tersebut, juga kulit kita akan memiliki perlindungan dari serangan udara kotor yang menjadi pemicu berbagai penyakit.

Bagaimana Anda bisa mendapatkan tembakau yang belum terkontaminasi zat kimia berbahaya seperti pada rokok umum? Penulis memilihkan opsi untuk membeli langsung ke kebun tembakau. Jika susah terjangkau karena jauh, bisa membeli rokok bermek SIN. Rokok ini telah banyak diakui banyak pakar medis untuk menjadi ‘bahan bakar’ alternatif untuk mengatasi berbagai penyakit.

Namun penulis tidak memaksa Anda untuk merokok, kita tidak usah demikian, tinggal kita buka kemasan rokok SIN tersebut, dan rendam tembakau dengan air mendidih. Setelah air kecoklat-coklatan, diamkan sampai hangat dan baru oleskan pada kutil bersangkutan. Dalam jangka waktu tak lebih dari 2 minggu saya yakin akan ada perbedaan atau bahkan sembuh total asalkan konsisten.

Hal ini senada dengan fungsi tembakau pada sejatinya. Konon, tembakau kretek yang sekarang adalah berasal dari orang tua dahulu yang menggunakannya sebagai terapi penyembuhan berbagai penyakit. Ada yang mereka lakukan dengan cara dibuat teh, dan tidak sedikit yang dihisap. Dan itu terbukti dengan usia rata-rata orang tua dulu yang sangat panjang, karena tidak mudah terkena bakteri dan virus.

Namun setelah berbagai kontaminasi tangan asing, kini rokok hanya menjadi racun yang mematikan jangka panjang. Sebaiknya hati-hati memilih bahan tembakau yang akan kita gunakan. Tapi menurut saya, selagi ini hanya digunakan untuk mengobati penyakit luar seperti kutil mah tidak masalah menggunakan jenis tembakau apapun.
  • Getah jarak
Jarak memang mempunyai 1001 kegunaan yang bisa dimanfaatkan siapapun. Namun cara ini termasuk cara yang keras dan harus ekstra hati-hati, karena getah jarak bisa mengahancurkan daerah sekelilingnya. Bahkan jika diteteskan pada gigi, maka ia akan copot dan tidak bisa kambuh lagi. Hal ini telah dibuktikan pada seekor tikus.

Jika Anda sudah kualahan untuk susahnya cara mengobati kutil yang tak kunjung sembuh, bisa dengan menggunakan getah jarak ini. Caranya wajib melibatkan orang lain jika kutil susah dijangkau, dengan cara hati-hati agar tidak terkena kulit yang sehat. Sebaiknya ini digunakan pada kutil yang sedikit berlubang dan pada lubang tersebutlah getah jarak diteteskan setitik saja.

Jangka waktu pengobatan pun dengan cara ini jangan terlalu sering dan tergesa-gesa. Mungkin jika otak Anda sedang kalut karena pekerjaan dan lainnya sebaiknya hindari pengobatan kutil dengan metode ini. Karena iritasi pada kulit akan bertahan lama dan membekas yang sulit dihilangkan. Atau lebih baiknya gunakan getah jarak untuk kutil berjenis mata ikan pasa telapak kaki, karena telapak kaki lebih kebal terhadap getah tersebut.
Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil Di Jari Tangan Secara Alami
Itulah sedemikian banyak alternatif yang dapat kami suguhkan dengan bahasa yang apa adanya dan langsung tertarget. Tujuan kami tiak lain hanya karena ingin membagikan ilmu dan ingin memiliki ilmu bermanfaat bagi orang sekitar dan saudara kami sebangsa setanah air. Semoga artikel mengenai cara mengobati kutil ini dapat menjadi referensi yang tak tertinggalkan pada keseharian hidup saudara. Terimakasih perhatiannya, maaf bila ada kata-kata yang tipo dan semacamnya dan mohon dimaklumi. Semoga sembuh!

Silahkan jika anda ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan agar kami segan.
EmoticonEmoticon